Selasa, 16 November 2010

Higuain Buyarkan Harapan Barcelona


Rekor Jose Mourinho menukangi Real Madrid tanpa kekalahan terus terjaga, setelah Real Madrid mengalahkan Sporting de Gijon 0-1, Senin (15/11/2010) dini hari.

Hasil ini juga kembali membawa Madrid ke puncak klasmen, membuyarkan harapan Barca untuk tetap di tangga teratas La Liga usai menundukkan Villareal 3-1 Sabtu kemarin. Madrid kini mengoleksi 29 poin, unggul satu poin dari Barca.

Menghadapi Gijon di kadangnya di Stadion Avenida del MolinĂ³n, Madrid kesulitan untuk membongkar gawang Gijon yang dikawal Juan Pablo. Gawang Real Madrid justru terancam saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Namun, tiga menit berselang giliran Ronaldo yang mengobrak-abrik barisan belakang Sporting. Sayang, upayanya menjebol gawang Sporting Gijon gagal karena Ronaldo terjatuh.

Di menit 10, Higuain berdiri bebas untuk melepaskan tembakan namun bolanya membentur tiang gawang. Meski Madrid mendominasi pertandingan, sejumlah peluang dimiliki tuan rumah. Upaya Diego Castro di menit 27 masih bisa diselamatkan Casillas sementara Sagnoy sempat menggetarkan jala Cassilas di menit 30. Tapi golnya kemudian dianulir karena Sagnoy dinyatakan offside lebih dulu. Sampai turun minum skor kacamata tidak berubah.

Madrid meningkatkan tempo permainan di babak kedua. Pada awalnya terbukti efektif. Higuain melesakkan bola ke dalam jala Juan Pablo. Tapi kali ini Madrid kurang beruntung karena Higuain dinyatakan offside.

Kembali Higuain mengemas peluang untuk memecah kebuntuan di menit 68, ketika Ronaldo memberikan umpan manis sehingga striker Argentina itu hanya tinggal berhadap-hadapan dengan Juan Pablo. Sayang bola sepakan Higuain masih bisa ditepis.

Satu menit kemudian Sagnoy membombardir gawang Casillas. Gol belum terjadi karena tembakannya tipis di luar tiang gawang. Untuk mengubah keadaan, Mou menarik Di Maria yang bermain kurang efektif dan memasukan Benzema.

Tak lama setelah memasuki lapangan, Benzema membuat fans Sporting Gijon kebat-kebit. Beruntung bagi Gijon tembakannya masih bisa dihalau Juan Pablo.

Di tengah kebuntuan, pendukung Real Madrid akhirnya bisa bersorak. Higuain mencetak gol saat pertandingan hanya menyisakan waktu tujuh menit.

Sergio Ramos mengirim umpan ke tengah kotak penalti dan disambut Benzema. Tandukan striker Prancis itu masih bisa diblok, namun bola mengarah ke kaki Higuain yang dengan mudah melesakkan bola ke dalam gawang.

1-0 Madrid memimpin. Keunggulan ini nyaris digagalkan oleh Barral dengan melakukan tandukan berbahaya. Beruntung Casillas mampu mengamankan gawang El Real.

Tuan rumah semakin kesulitan menembus pertahanan Madrid di masa injury time karena harus bermain 10 orang setelah Botia diusir wasit karena melanggar Ronaldo. Sampai akhir pertandingan kedudukan 1-0 untuk Madrid tetap bertahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar