Jumat, 19 November 2010

Arsene Wenger :Wilshere mungkin absen lawan spurs


Gelandang muda Arsenal Jack Wilshere berpotensi gagal ambil bagian pada duel Derby London Utara menghadapi Tottenham Hotspur, Sabtu (20/11/2010). Pelatih The Gunners, Arsene Wenger mengatakan kondisi fisik sang pemain tidak cukup fit.

Wilshere mengalami masalah pada otot punggungnya saat timnas Inggris dikalahkan Prancis 1-2 di Wembley pada laga ujicoba, Kamis dini hari kemarin. Untuk mengetahui kepastian kondisi Wilshere, Wenger menyatakan bakal mengadakan tes fisik sebelum membuat keputusan bakal memainkannya atau tidak di laga penuh gengsi tersebut.

“Jack (Wilshere) akan menjalani tes kesehatan,” tutur Wenger melalui situs resmi klub seperti dikutip Goal, Jumat (19/11/2010).

“Dia mengalami kejang otot dan sedikit bermasalah pada otot punggungnya. Hingga kini Wilshere belum bisa mengikuti sesi latihan penuh,” tambahnya.

“Jumat besok (hari ini-red), kami akan mengetahui kepastian kondisinya, apakah dia siap tampil di laga Sabtu nanti (lawan Spurs) atau tidak,” tandas pelatih berkebangsaan Prancis ini.

Selain Wilshere, Arsenal memang cukup banyak kehilangan pemain yang bermain membela negaranya masing-masing di jeda internasional, tengah pekan kemarin. Kini, di saat sejumlah pemaini telah kembali ke klub, Wenger masih menunggu dua punggawa yakni, Andrei Arshavin dan Tomas Rosicky yang masih berada di kampung halamannya masing-masing. Dengan alasan fisik, kedua pemain ini pun berpotensi bakal absen di laga sengit nanti.

“Kami akan meneliti lebih jauh kondisi Arshavin, sebab dia masih dalam perjalanan dari Rusia. Sementara Rosicky (membela timnas Rep. Ceska) juga akan segera datang. Dia memang sempat mengalami masalah pada hamstring, tapi tidak terlalu mengkhawatirkan,” tandas The Professor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar