Kamis, 18 November 2010

Adebayor akan dipinjamkan ke Juventus

Adebayor akan dipinjamkan ke Juventus

Roberto Mancini dikabarkan sudah tidak berminat lagi untuk mempertahankan Emmanuel Adebayor di dalam skuadnya. Striker Togo ini bakal dilepas ke Juventus sebagai pemain pinjaman.

Rencana ini kemungkinan besar bakal disambut hangat mantan striker Arsenal yang sudah tidak betah berada di Eastlands karena kesulitan mendapatkan posisi reguler dalam tim.

Apalagi, Adebayor sempat terlibat ketegangan dengan Mancini di ruang ganti saat City menjalani laga derby, melawan Manchester United pekan lalu.Sebelum itu keduanya juga sempat terlibat perselisihan di lorong ganti hingga harus ditengahi pemain lain. Pangkal persoalannya, Mancini menuding Adebayor berpura-pura cedera saat laga kontra Blackburn Rovers.

The Daily Star berspekulasi striker Togo 26 tahun ini bakal dipinjamkan ke Juventus dengan opsi mempemanenkan Adebayor saat bursa transfer musim panas mendatang. Diperkirakan banderol Adebayor tidak lebih dari 12 juta pounds, jumlah yang lebih kecil dibanding saat City membelinya dari Arsenal pada Juli 2009 dengan 25 juta pounds.

Musim lalu Adebayor tampil membela City sebanyak 25 kali dan menorehkan 14 gol di Premier League. Musim ini seiring kedatangan Balotelli, David Silva dan semakin matangnya penampilan Carlos Tevez, Adebayor tersisih dari skuad inti.Musim ini, dari delapan penampilan, enam diantaranya masuk sebagai pemain pengganti, Adebayor baru menyumbangkan satu gol untuk City.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar