Senin, 31 Januari 2011

Andy Carroll dikontrak Liverpool sampai 2016


Liverpool telah menyelesaikan proses transfer Andy Carroll. Striker muda Inggris tersebut dikontrak selama lima setengah tahun. Eks Newcastle United itu mendapatkan nomor punggung sembilan.


Liverpool mengumumkan telah mencapai kesepakatan harga dengan Newcastle terkait Carroll pada Senin (31/1/2011) malam waktu setempat. The Reds kemudian mengumumkan bahwa pemain yang bersangkutan tinggal menjalani tes medis.

Beberpa jam setelahnya atau setelah proses tes medis selesai, proses transfer Carroll pun komplet. Pemain 22 tahun itu resmi menjadi bagian dari tim berlambang burung liver itu.

“Andy Carroll malam ini telah melengkapi proses transfer dari Newcastle United ke Liverpool FC dan menandatangani kontrak 5,5 tahun yang akan membuatnya berada di sini hingga 2016,” demikian keterangan yang disampaikan Liverpool lewat situs resminya, Selasa (1/2/2011) pagi WIB.

Tidak disebutkan berapa besarnya biaya transfer yang harus dikeluarkan oleh “Si Merah” untuk memboyong Carroll. Klub hanya menerangkan bahwa “telah menyetujui rekor nilai transfer untuk striker internasional Inggris tersebut”.

Carroll mendapat kehormatan dengan mengenakan nomor punggung sembilan, nomor yang sebelumnya dipakai oleh Fernando Torres. Ada pun pemain berkebangsaan Spanyol itu hijrah ke Chelsea, juga untuk mengenakan nomor kostum yang sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar